Hati-Hati !! Ada Kutu Busuk Dalam Headset !! Cek Dulu Sebelum Pakai.. Tolong Sebarkan

07:37
Hati-hati jika anda ingin memakai headset model bando. Harap di cek terlebih dahulu kebersihannya, jangan sampai ada binatang seperti serangga yang menetap didalamnya.
Kutu busuk atau kepinding atau tinggi atau disebut juga tumila adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae.

Kutu busuk bisa menggigit tanpa disadari korbannya, biasanya ia akan agresif pada saat gelap. ia akan menimbulkan bekas gigitannya yang berupa bentol dan terasa gatal serta panas pada korbannya.

Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. Hewan ini beraroma tidak sedap dan sangat menyengat di hidung

Kutu busuk betina bertelur 200 butir (3-4 butir telur setiap harinya).Dalam 5 bulan, kutu busuk berukuran 6-10 mm hingga dewasa. Mampu bertahan hidup hingga 10 bulan.


Seorang pria korban gigitan kutu busuk merasakan gatal di bagian telinganya selama dua bulan terakhir. Setelah diperiksa, dokter ternyata menemukan sekelompok kutu busuk yang berjalan di saluran telinganya.

Ia merasa telinga kanannya sangat penuh dan sering berdengung. Namun, ia tak dapat menjelaskan arti dari keluhannya. Suatu hari, ia memutuskan untuk memeriksakan kondisi kesehatan telinganya ke dokter. Tak disangka, dokter menemukan sekelompok kutu busuk dan telur mereka di saluran telinga,

Selama pengobatan, dokter akan mengairi telinga pasien dengan minyak, alkohol, atau obat lainnya. Cara ini dapat mendorong keluarnya serangga dari saluran telinga. Para dokter biasanya juga memakai obat tetes telinga, yang mengandung antijamur, antibakteri, anti-inflamasi, dan anti-kutu.

Terakhir baru diketahui bahwa kutu busuk yang masuk ke telinganya berasal dari headset kesayangan yang sering dipakainya,

Sebelum Anda memakai headset harap dicek terlebih dahulu
Selalu rawat dan jaga kebersihannya.
jangan lupa di share biar semua lebih berhati-hati

Share this :

Previous
Next Post »