Mengharukan.. Lihatlah Perubahan Penampilan Gelandangan ini Berkat Kepedulian Masyarakat

10:10
Gelandangan berusia 83 tahun

Apa yang biasanya kalian lakukan jika menemui gelandangan di tepi jalan? Jujur saja kebanyakan dari kita pasti akan pergi menjauh, karena gelandangan itu pada umumnya kotor dan bau menyengat. Keadaan itulah yang membuat kita tidak tahan berlama-lama di dekatnya. 

Terkadang ada perasaan kasihan melihat penampilannya yang kotor dan lusuh, terkadang juga timbul niat untuk membantunya, namun kita tidak tau caranya.. dan akhirnya yang bisa kita lakukan paling hanya memberikan sedikit uang kepadanya..

Sesungguhnya tidak susah, cobalah perhatikan apa yang dilakukan oleh sekumpulan orang ini.. Semoga kita semua bisa menirunya..


Sekelompok orang bahu membahu membantu membersihkan gelandangan yang merupakan kakek usia 83 tahun ini. Mereka me-lap dan memandikan gelandangan tersebut hingga bersih. 

Mereka mengeringkan badannya dan juga memberikan pakaian baru untuknya.
Kumis dan jenggotnya yang sudah memanjang dan tak terurus di pangkas hingga bersih.

Jreeenggg... Lihatlah penampilan baru kakek ini, sudah bersih dan sangat enak dilihat.

Bagaimana? Apa yang kita lihat tadi sungguh mengharukan sekali bukan? Ada semacam perasaan senang dan bahagia yang sulit diungkapkan ketika melihat penampilannya berubah.

ini adalah sebuah tindakan manusia yang harus di contoh, tidak hanya kepada gelandangan, tetapi kepada lebih banyak lagi saudara yang membutuhkan bantuan kita. 
Sudah tergerak kah hati kita untuk langsung turun membantu?

Mohon tolong share artikel ini kepada semua orang agar tergerak hatinya. 

Kepedulian adalah sebuah tindakan nyata.

Share this :

Previous
Next Post »